Pontianak Post
|
Home | Nasional | Politik | **Putra Mempawah Peraih Lulusan Doktor Terbaik

**Putra Mempawah Peraih Lulusan Doktor Terbaik

Siap Pimpin Kabupaten Pontianak
By
Ket Photo:
Font size: Decrease font Enlarge font

MEMPAWAH--Dari segi keilmuan, Mochtaria, calon bupati dari pasangan menawan (Mochtaria – Edy Gunawan) tidak diragukan lagi. Sebab pria kelahiran Desa Penibung, 16 September 1958 tersebut merupakan satu-satunya putra Kabupaten Pontianak yang mampu meraih lulusan Doktor terbaik (Cum Laude) di Universitas Pajajaran Bandung pada 2012.

 

Namun kegigihan Putra pasangan M. Noh Bin Mahidin (Almarhum) Zaibah Binti Musa (Almarhumah) tersebut bukan diraih tanpa perjuangan. Lulus SD di Desa Penibung pada 1971, Mochtaria melanjutkan ke SMP Negeri Mempawah. Setelah itu, dia masuk SMA Negeri Mempawah. Tamat pada 1977, Mochtaria kuliah SI di Fisip Untan dan berhasil lulus pada 1983.

Tak cukup sampai di situ, karena sosok yang mencintai ilmu pengetahuan, Mochtaria melanjutkan pendidikan S2 Antropologi Universitas Indonesia (Ul) pada 1995. Ayah tiga anak ini lalu mengajar di almamaternya, Fakultas Fisipol Untan, hingga dipercaya sebagai dekan. Keinginannya untuk terus menuntut ilmu diwujudkan Mochtaria dengan mengambil Doktor Prodi Sosiologi Program Pasca Sarjana Fisip Universitas Pajajaran Bandung.

Kecintaan terhadap ilmu pengetahuan tak hanya dimiliki Mochtaria. Namun hal tersebut juga berlaku bagi keluarganya. Seperti yang dilakoni sang istri, Endang Susilawati, dimana Dosen Bahasa Inggris FKIP Untan tersebut baru-baru ini memperoleh gelar S3 di Universitas Malaya (Malaysia) pada Februari 2013 lalu.

Ketiga buah hati mereka juga diberikan pendidikan yang mumpuni. Emriliza Amarulhaq, merupakan mahasiswa Institut Teknologi Telkom Bandung, lima Nurhaqiqi adalah Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang, dan Kemal Alimul Haq kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB). Sehingga dengan lingkungan keluarga yang menjunjung tinggi pendidikan, pasangan menawan tidak akan sulit menjalankan program di bidang pendidikan. Selain itu, dengan berilmunya seorang pemimpin, maka dapat membawa kesejahteraan bagi rakyatnya. Terlebih berpasangan dengan seorang yang mempunyai keahlian di bidang usaha, Edy Gunawan, maka pasangan ini dapat memajukan Kabupaten Pontianak dari berbagai sektor.(wah)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

Post your comment

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha
  • Email to a friend Email to a friend
  • Print version Print version
  • Plain text Plain text

Tagged as:

Namun kegigihan Putra pasangan M. Noh Bin Mahidin , Mochtaria melanjutkan ke SMP Negeri Mempawah. Sete, dia masuk SMA Negeri Mempawah. Tamat pada 1977, Mochtaria kuliah SI di Fisip Untan dan berhasil lu, karena sosok yang mencintai ilmu pengetahuan, Mochtaria melanjutkan pendidikan S2 Antropologi Un, Fakultas Fisipol Untan, Endang Susilawati, dimana Dosen Bahasa Inggris FKIP Untan tersebut ba, merupakan mahasiswa Institut Teknologi Telkom Band, lima Nurhaqiqi adalah Mahasiswa Fakultas Kedoktera, dan Kemal Alimul Haq kuliah di Institut Pertanian , pasangan menawan tidak akan sulit menjalankan prog, dengan berilmunya seorang pemimpin, maka dapat membawa kesejahteraan bagi rakyatnya. T, Edy Gunawan, maka pasangan ini dapat memajukan Kabupaten Pontia, hingga dipercaya sebagai dekan. Keinginannya untuk

Rate this article

0
BACA SELANJUTNYA

Dielukan Ribuan Warga Tionghoa

Politik
Tuesday, 23 July 2013 - 13:56 WIB

Sosok Edy Gunawan Pengusaha yang Mampu Mengangkat Perekonomian Masyarakat

Politik
Monday, 22 July 2013 - 16:20 WIB